Senin, 14 Juni 2010

Perjalanan ke Singapura

Seperti yang sudah saya janjikan di blog sebelumnya, kali ini kami akan berwisata ke negara tetangga Singapura dengan membawa anak-anak kami yang berusia 9 thn dan balita usia 1 thn 6 bulan.

Ini adalah kali pertama balita kami naik pesawat terbang, persiapan kami sederhana saja sebelum berangkat anak-anak sudah kami beri vitamin dan istirahat yang cukup, sedangkan saya dan suami berusaha unutk berolah raga (jalan pagi) setiap hari karena mempersiapkan diri untuk berjalan kaki dan menggendong balita kami selama di Sinagapura. Barang bawaan kami juga simple pakaian ganti selama disana, hanya untuk Re kami selalu gunakan diaper pants agar tidak terlalu report. Snack selama perjalanan, termos untuk air panas ukuran 500 ml saja, untuk membuat susu bubuk Re (karena sudah tidak ASI) juga saya membawa botol susu sekali pakai,  langsung buang jadi tidak perlu mencuci botol dan membawa sterilizer. Botol sekali pakai ini saya dapatkan dari teman yang berada di Amerika http://www.playtexbaby.com/products/playtex-drop-ins-liners  kini dapat juga dibeli di online shop di Indonesia salah satunya http://asibayi.com/arsip/playtex-drop-ins-botol-suri-cruise/

Tidak lupa kami juga membawa kereta dorong sehingga membuat kami nyaman. Kebanyakan tempat diluar negri, sangat ramah dengan pejalan kaki, pedestrian yang lebar dan sejuk samgat memberikan kenyaman.

Pertama kali naik pesawat, kami menggunakan Airasia.
 saya selalu menyiapkan lolipop atau permen pada saat take off atau landing
agar telinga nya tetap nyaman

@Orchad, memeberikan susu dengan menggunakan botol susu sekali pakai
(tp yg di buang hanya bagian dalamnya yah... bukan bagian luarnya)

sangat nyaman menggunakan kereta dorong bayi

Dengan segala persiapan yang ada mulailah kami melakukan perjalanan kami...

Hari pertama, 14 Juni 2010

Berangkat jam 10.00 pagi dari bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan persawat Airasia www.facebook.com/AirAsiaIndonesia http://www.airasia.com/id/id/home.page ,mengapa kami menggunakan airasia www.facebook.com/AirAsiaIndonesia karena kami mendapatkan tiket promo seharga Rp 1.500.000,- untuk 4 orang PP Jkt-Sin (murah kan???) terimakasih yah Airasia www.facebook.com/AirAsiaIndonesia sudah bisa membawa kami ke Singapura. Dengan promo dari Airasia membuat mimpi saya dapat terwujud untuk mengunjungi dan melihat keindahan negara-negara lain.

Kebetulan kami juga mendapatkan pinjaman Appartemen  Novena Suite selama di Singapura (terimakasih banyak yah untuk pinjaman apartemennya.... :)  ),  jadi perjalanan ini benar-benar low budget alias murah banget.... :)

Sesampai di bandara Changi karena ini pertama kali kami ke Singapura kami menggunakan taxi langsung ke Novena Suite, dan beritirahat sambil mempelajari rute MRT untuk perjalanan kami besok,
yang ternyata stasiun MRT Novena tidak jauh dari tempat kami menginap hanya 5 menit berjalan kaki.
Jika ingin melihat rute MRT silahkan klik http://www.smrt.com.sg/Trains/NetworkMap.aspx

Sore harinya kami mencari makan didekat apartemen, sejak Re bisa mengunyah dan menikmati makanan keras kami membiasakan nya untuk memakan makanan yang kami sajikan (sesuai dengan usianya tentu saja), sehingga ketika 'traveling' kami tidak kesulitan memberikan Re makanan.

Setelah makan kami beristirahat, untuk perjalanan kami besok mengelilingi kota Singapura

Menyempatkan diri berphoto di depan apartemen yg kita pakai

Pemandangan dari  balkon apartemen Novena Suite

Makan malam... Re memilih makan pisang ambon

Hari kedua, 15 Juni 2010

Setelah bangun pagi, sarapan sereal, susu, dan kopi (buat saya dan suami) kami berangkat dengan menggunakan MRT menuju Esplenade, sepanjanag perjalanan menuju kesana ada beberapa tempat yang kami datangi salah satunya Asian Civilisations Museum, ternyata disana ada juga loh catatan sejarah Indonesia, malah ada catatan tentang budaya Sumatera Utara alias Batak disana... Bangga juga jadi orang batak.... :). Setelah itu kita juga berphoto di tempat icon nya negara Singapura, naik kapal menyusuri sungai, rasanya sungai di Jakarta juga ngak kalah bagus dan bisa dibuat wisata seperti ini asal sungainya bersih dan terawat.... (bermimpi Indonesia khususnya Jakarta punya sungai buat wisatawan.....).

Puas bermain dan berphoto ria serta makan siang di daerah Esplenade kami melanjutkan perjalanan ke Orchard Road, dengan menggunakan MRT sarana transportasi yang nyaman dan cepat.
Melihat-lihat pertokoan di Orchard (hanya melihat-lihat, tidak membeli....) kami pun menikmati es krim potong Singapur yang terkenal itu...

Sorenya, sebelum kami kembali ke penginapan kami makan malam dulu di daerah China Town, dan membungkus nasi goreng untuk sarapan kami besok.

Sampai di penginapan jam 8 malam saat nya istirahat untuk perjalanan besok

Asean Civillisations museum

berphoto dengan background Esplenade

tempat wajib untuk berphoto bila ke Singapura

makan es krim potong Singapur @Orchard

Hari Ketiga, 16 Juni 2010

Bangun pagi, setelah mandi dan menghangatkan nasi goreng untuk sarapan, kami melanjutkan perjalanan kami, tujuan kami hari ini ke Universal Studio Singapore (USS) http://www.rwsentosa.com/Homepage/Attractions/UniversalStudiosSingapore dengan menggunakan MRT lalu lanjut naik bis dan kereta khusus menuju Sentosa Island.

Seharian bermain di Universal Studio.

Setelah selesai dari Universal Studio Singapore kami menyempatkan ke China Town kembali untuk makan malam dan membeli oleh-oleh kecil. Lalu kembali pulang ke penginapan.

berbagai wahana di USS

wahana di USS

Madagaskar

Hari Keempat, 17 Juni 2010

Pagi ini kami agak lebih santai setelah packing barang dan sarapan pagi kami kembali menggunakan MRT untuk membawa kami ke Changi International Airport, yah hari ini kami kembali pulang ke tanah air Indonesia tercinta.... sambil berharap Indonesia menjadi negara yang ramah wisatawan baik dari sudut keramahan penduduk maupun dari sudut infrastruktur (fasilitas dll).

Menunggu pesawat boarding @Changi Int'l Airport

Demikianlah Perjalanan ke Singapura dengan membawa balita kami... sampai jumpa di Perjalanan kami selanjutnya..... Batu Malang